CONTOH PEMASARAN IKLAN OFFLINE


Anda membaca buku,koran di perpus sekolah ketika Anda sedang mengawasi iklan untuk baru yang sedang Anda tonton. Kemudian, di kamar Anda dengan radio, Anda mendengar iklan untuk perusahaan yang sama di radio . Setelah makan malam, Anda menjelajahi internet saat pandangan Anda mendarat di iklan spanduk yang mempromosikan palet. Tepat sebelum tidur, Anda menangkap item yang sama di umpan berita dari saluran media sosial berbasis foto favorit Anda. Apa yang memberi? Ke mana pun Anda berbelok, sepertinya palet rias yang Anda rindukan tepat di wajah Anda.

pemasaran offline
'
pemasaran telah melihat pandangan orang dengan muncul nya situs online dan mobile,Membuat halaman Facebook bisnis, men-tweet tentang berita industri, mengirim pemberitahuan push penjualan ke pelanggan .saluran yang kami gunakan untuk berbicara dengan prospek dan pelanggan berkembang setiap hari. Meskipun platform ini sangat efektif , kami tidak akan berbisnis jika mereka tidak! —Sebagian besar bisnis yang sukses mempraktekkan kombinasi strategi pemasaran Online dan Offline untuk menghasilkan prospek dan meningkatkan penjualan iklan atau sekedar pengantar produk tersebut menggunakan ayat Al Qur’an dan Hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam karena nash-nash tersebut tidak diturunkan secara asbabun nuzul (turunnya Al Qur’an) dan asbabun wurud (terjadinya hadits) berkenaan dengan barang yang dijual tersebut secara khusus.
Dasarnya adalah keumuman ayat Allah Ta’ala:



وَلاَ تَشْتَرُواْ بِآيَاتِي ثَمَناً قَلِيلاً وَإِيَّايَ فَاتَّقُونِ

“Janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa.”



Baca selengkapnya: https://bimbinganislam.com/apa-boleh-promosi-produk-menggunakan-ayat-al-quran/

berikut tips cara pemasaran iklan secara offline :

    1. Bicara di Acara

Temukan acara yang terkait dengan industri Anda dan siapkan pidato yang mendidik dan bermakna. Ini meninggalkan kesan yang langgeng dengan rekan-rekan yang berbagi posisi di industri Anda dan menciptakan representasi visual dari bisnis Anda. Jika Anda merasa tidak memiliki cukup otoritas industri untuk menyampaikan pidato kepada rekan-rekan, tetap berguna untuk menghadiri acara. Perkenalkan diri Anda dan jaringan dengan orang lain. Hubungan yang Anda bangun dapat membantu memindahkan tautan pemasaran ke tempat lain.

    2. ikut  dalam Pameran Dagang

Pameran dagang menempatkan Anda di bawah atap yang sama dengan kompetisi. Anda dapat mempelajari pitch mereka, memeriksa materi pemasaran mereka, dan umumnya mendapatkan wawasan nyata ke dalam strategi mereka. Tentu saja, pameran dagang juga merupakan peluang luar biasa untuk memamerkan produk Anda dan memasarkan perusahaan Anda. Jaringan dengan profesional lain dan mencari peluang untuk tumbuh dengan bekerja bersama

   3.  Mensponsori Acara Komunitas

Jika keuangan memungkinkan, ini adalah cara yang fenomenal untuk menyebarkan nama Anda jauh dan luas. Daripada hanya tabling di suatu acara, mengambil alih dan mensponsori satu. Rencanakan 5K atau tim dengan nirlaba untuk menyelenggarakan penggalangan dana. Saat menjadi tuan rumah, Anda dapat menangani barang dagangan. Berikan barang bermerek, kupon dan pamflet, dan kartu diskon. Ini membangun citra merek positif yang dihormati orang.

   4. Rayakan Keberhasilan

Selenggarakan pesta, pertemuan bisnis, atau beberapa bentuk acara perayaan untuk berbagi kesuksesan Anda. Mungkin Anda menghubungi Anda dengan bermitra besar atau meluncurkan layanan baru. Hubungi pers lokal untuk menyebarkan berita. Ambil kesempatan untuk mengakui tim Anda dan mendorong kesuksesan di masa depan. Perayaan Anda terikat untuk menarik perhatian audiens target Anda dan mengamankan Anda beberapa bisnis masa depan


  contoh pemasaran offline :

1. McDonald's - Cardboard VR Headset

McDonald's's Happy Meal dikenal dengan mainan yang datang bersama dengan pembelian itu. Sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengendarai realitas yang ditambah dan gelombang realitas virtual, mereka merancang kotak Happy Meal dengan garis putus-putus tertentu agar dapat dilipat menjadi Headset Karton VR yang mirip dengan Google Karton. Alat baru ini, dijuluki the Happy Goggles, memberikan pengalaman VR kepada setiap pelanggan yang memiliki smartphone.

2.Coca Cola - Sponsor Olimpiade 2012

coca Cola menyerang balik. Olimpiade adalah salah satu acara terbesar untuk pemasaran di dunia. Coca Cola dilaporkan telah mensponsori sekitar $ 100 juta untuk menjadi sponsor utama untuk acara tahun 2012. Ini menempatkan logo merek mereka di samping hampir setiap iklan jaminan atau iklan cetak yang Olimpiade buat untuk acara tersebut. Kesepakatan sponsorship memungkinkan Coca Cola untuk memanfaatkan popularitas acara internasional dan memasarkan diri kepada pemirsa dan penggemar di seluruh dunia. Dalam kasus khusus ini, Coca Cola pertama kali mensponsori pertandingan Olimpiade pada tahun 1928 dan telah mengumumkan kemitraan berkelanjutan mereka hingga 2020.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama